400 Pasukan Pramuka Siaga Bahu-membahu Bersihkan Jalan

0
92

“Sesungguhnya Allah itu baik, mencintai kebaikan, bahwasanya Allah itu bersih, menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah menyukai keindahan, karena itu bersihkan tempat-tempatmu”. (HR. Turmudzi)

Salam Pramuka!!!

Hari Senin, 14 Agustus 2017, diadakan kegiatan bakti sosial dengan tema, “Hari jadi Pramuka, ciptakan kebersihan lahir dan batin.” Baksos yang dikuti oleh 400 siswa kelas 1 – 5 SD Islam Al Azhar 16 ini adalah salah satu wujud bakti dari para siswa dan guru dalam memperingati hari jadi Pramuka ke-56.

Kegiatan baksos ini berupa aksi lihat sampah, ambil, dan buang ke tempat sampah yang sudah dipersiapkan. Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan di lingkungan SD Islam Al Azhar 16 dan lingkungan sekitar kampus Al Azhar.

Untuk lingkungan SD Isalm Al Azhar 16 kegiatan bersih-bersih sampah oleh murid kelas 1 dan 2, dan untuk lingkungan diluar SD Islam Al Azhar 16 bersih-bersih sampah oleh kelas 3, 4, 5. Sedangkan untuk siswa kelas 6 mewakili SD Islam Al Azhar 16 mengikuti upacara hari jadi Pramuka se-Gugus Suprapto.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa dalam mengikuti pramuka sekaligus menanamkan pentingnya menjaga kebersihan dilingkugan sekitar. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 11 =

*