ADA CINTA DALAM SEPOTONG TEMPE

0
87

CILACAP – Jam’iyyah KB & TK Islam Al Azhar 16 Cilacap telah menyelenggarakan Lomba Tahfidz Al Qur’an Tingkat TK Se eks Kotip Cilacap & Seminar Parenting bertema “MENINGKATKAN POTENSI DAN DAYA TAHAN TUBUH ANAK MELALUI ASUPAN GIZI SEIMBANG”, pada hari Jum’at – Sabtu, 31 Maret – 1 April 2017. Bertempat di Auditorium Al Azhar, kegiatan ini diramaikan dengan bazaar aneka produk, lomba kreasi bekal si kecil dan demo masak olahan tempe oleh Chef dari Fave Hotel.

Kegiatan lomba thafidz diikuti oleh 42 peserta dari PAUD dan TK di sekitar eks kotip Cilacap. Tampil menjadi juara yaitu Ananda SOFIAH NUHA ZAFIRAH sebagai juara 1 dari TK ISLAM ASRI, juara 2 yaitu Ananda IZZATI NABILA EL KHOLIQI dari TK AL ISLAMI, juara 3 Ananda RAMADAN RAIYYA RABBANI dari TK AL IRSYAD 01, juara harapan 1 Ananda AVIVA ATQIYATUL ARIFA dari TK PERMATA HATI, juara harapan 2 diraih oleh Ananda FILZAH IZYAH SYAKIRA dari TK MASYITHAH, dan juara harapan 3 oleh Ananda ATIA FAHRIAH dari TK BUNAYA FUN KID, semua juara mendapat hadiah piala dan tabungan dari Bank Syariah Suriyah dan bingkisan dari SD Islam Al Azhar 16 Cilacap.

Di hari kedua, dilaksanakan Seminar Parenting yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta.Menghadirkan 3 pembicara, yaitu Dr. Syaiful A. Miraza, Sp.A, M.Ked (Ped), Mira Ariyanti, Amd Gz, dan Chef Ary Wibowo, kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan penuh antusias. Apalagi puluhan menghujani peserta seminar hari itu.

Ketua panitia kegiatan, Srina Murni memaparkan acara ini diadakan sebagai media pembelajaran, memberikan pemahaman kepada orangtua murid tentang pentingnya asupan gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak, dan juga memberikan contoh penyajian bekal makan menarik untuk anak-anak.

Acara Seminar ini diakhiri oleh penyampaian pembicara ketiga yaitu Ary Wibowo yang langsung menilai Lomba masakan orangtua murid, bersama Mira Ariyanti, dan Arti Gandhi selaku Ketua Forkom Jam’iyyah Al Azhar. Chef Ary sedikit memberikan tips-tips bagaimana mengolah tempe untuk berbagai macam masakan dengan bahan dasar tempe diantaranya, Puding Tempe, Pie Tempe, Bola-bola Tempe Keju, dll. Acara yang diakhiri pada pukul 12.00 ini dilanjutkan dengan Demo Masak oleh Chef Ary Wibowo dan Asisten Chef nya, dengan menyajikan masakan berbahan dasar tempe juga yaitu Tempe Saos Keju Mentega dan Tempe. Dan di penghujung acara adalah pengumuman pemenang lomba kreasi bekal anak berbahan dasar tempe, pemenang pertama diraih oleh Ibu Patria dengan kreasi Puding Tempe Lecy Yummy, pemenang yang kedua oleh Ibu Floranantia dengan kreasi Bola-bola Tempe Keju, dan pemenang yang ketiga oleh Ibu Eka Yuliastanti dengan kreasi Quiche Lorraine. (RF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 9 =

*