AL AZHAR BERTERIMA KASIH PADA GURU

0
105

Salam Solidaritas!    

Pagi nan cerah, Jum’at, 25 November 2016, senyum ketulusan para guru memenuhi lapangan SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap. Pagi itu Al Azhar Cilacap mengadakan upacara bendera dalam rangka Hari Guru Nasional  ke-22 dan HUT PGRI ke-71. Upacara yang diikuti oleh murid-murid SD kelas 4, 5, 6 dan murid SMP ini terasa istimewa karena semua petugas adalah Bapak dan Ibu TK, SD, dan SMP Islam Al Azhar Cilacap.

“Upacara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas Pendidikan Nasional di Indonesia,” Inspektur Upacara Drs. H. Khalimi Abdul Muhtar menerangkan. Dalam amanatnya, Khalimi menyampaikan betapa mulianya profesi guru. Guru mendidik dan membimbing murid menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan cinta lingkungan. YAPIS Ibnu Sina yang membawahi Al Azhar Cilacap bersyukur sebagai lembaga pendidikan Islam yang fokus dalam mewujudkan generasi yang tangguh, calon pemimpin masa depan, pengembang peradaban.

Selain menyelenggarakan upacara bendera, ada beberapa agenda keren dalam rangkaian Hari Guru ini. Selesai upacara bendera, para guru menikmati hidangan nasi tumpeng yang telah disiapkan. Pengurus Jam’iyyah Kelompok Bermain dan TK memberikan persembahan kue kejutan untuk para guru, sebagai tanda kasih. Murid-murid SD Islam Al Azhar 16 dan SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap pun serempak menulis surat “Special For Teacher”. “Surat Cinta” tersebut dinilai oleh guru dan dipilih satu surat yang terindah dan terbaik. Tak mau kalah dengan kakak, murid-murid Kelompok Bermain dan TK Islam Al Azhar 16 Cilacap melakukan kegiatan  “Indahnya Belajar Bersama Bu Guru”.

 

Engkau patriot pahlawan bangsa

Membangun insan cendekia…

 

By Yuli Purwaningsih, S.Pd.Fis.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =

*