Al Azhar Cilacap Menjadi Tuan Rumah Rakor K3TK – K3SD dan Diratdikdasmen Al Azhar se-Indonesia

0
89

rakor-tk-sd

 

Al Azhar Cilacap boleh berbangga, karena pada tanggal 12 – 15 Oktober kemarin telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakor K3TK – K3SD dan Diratdikdasmen Al Azhar se-Indonesia. Kegiatan Rakor yang merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan secara bergilir di Al Azhar seluruh Indonesia atas dasar pertimbangan sekolah tersebut punya kelebihan yang dapat dijadikan referensi bagi sekolah Al Azhar yang lain.

 

Auditorium  Yapis Ibnu Sina dipilih menjadi tempat penyelenggaraan pembukaan sekaligus sambutan resmi dari Yapis Ibnu Sina Cilacap. Dalam kesempatan tersebut, Drs. H. Khalimi mewakili Yapis Ibnu Sina, memberikan sambutan dan mengungkapkan apresiasi terhadap acara rakor tersebut. Untuk memeriahkan acara tersebut tampilan rebana dari murid SD. Sebagai program yang menjadi unggulan, ditampilkan juga pentas tahfidz dengan gerakan anak-anak TK Islam Al Azhar 16 serta  penampilan tari sajojo  untuk menambah hangatnya suasana.  Kegiatan pembukaan berlangsung lancar dengan support penuh dari para pengurus Jamiyyah KB-TK dan SD Islam Al Azhar 16.

 

Acara inti dari rakor ini dimulai pada kamis sore hari. Bertempat di aula hotel @Home Cilacap, rangkaian kegiatan rakor digelar satu demi satu. Tujuan utama dari hajatan besar TK dan SD Al Azhar se-Indonesia ini adalah koordinasi secara menyeluruh dari semua sekolah Al Azhar di Indonesia. Rapat koordinasi ini juga berfokus pada kendali mutu terhadap sistem pendidikan yang diterapkan di Al Azhar se-Indonesia.

 

Kegiatan Rakor berakhir pada hari Sabtu siang, dengan ditutupnya acara tersebut oleh perwakilan dari pejabat YPI Al Azhar yang turut memantau dari awal hingga akhir acara. Setelah penutupan, seluruh peserta Rakor diajak city tour , berlayar menuju Pulau Nusa Kambangan sebagai salah satu objek wisata di Cilacap.

 

Jayalah Al Azhar ! (Ghatra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =

*