AL AZHAR CILACAP PANEN PRESTASI

0
400

Anindita Dyah Hapsari, akrab disapa Nien, lahir pada 24 Juli 2006, benar-benar membuktikan kecil – kecil cabe rawit. Bagaimana tidak, diusia yang masih belia, dia sudah banyak menorehkan prestasi. Senin, 3 April 2017 Nien menorehkan prestasi sebagai juara 1 OSN IPA SD tingkat Kabupaten Cilacap dan maju ke propinsi Jawa Tengah pada hari Rabu, 5 April 2017. Di bawah bimbingan Ihda Fatihatur Rahmawati, S.Si, guru yang membimbing Nien sejak kelas 4 SD Nien meraih beberapa gelar juara seperti juara 2 Siswa Berprestasi Tingkat Kecamatan Cilacap Tengah TP. 2016 /2017, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Cilacap TP 2016/2017, Juara 4 OSN IPA SD tingkat Kabupaten Cilacap TP. 2015/2016, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Cilacap TP 2015/2016 dan pada saat kelas 4 SD Nien menyabet medali perunggu di ajang OLKA (Olimpiade dan Lomba Kompetensi Tingkat SD Islam Al Azhar) se Indonesia Tahun 2016.
Menambah deretan prestasi yang diraih Al Azhar Cilacap, Kamis, 7 April 2017, dalam FLS2N Tingkat kecamatan Cilacap Tengah SD Islam Al Azhar 16 Cilacap meraih juara 1 pidato oleh Arkan Ayyasi juara 1 nyanyi tunggal oleh Talitha Yovi Dhiyaulhaq dan mereka otomatis maju ke FLS2N tingkat Kabupaten Cilacap. Tidak hanya itu, Sabtu, 8 April 2017, di ajang OLKA se Indonesia Talitha Yovi Dhiyaulhaq lagi lagi menyabet juara 1 Solo Vocal dan Naura Ghaitsa Tsuraya menyabet medali perunggu di bidang matematika.
Tak hanya SD, SMP Islam Al Azhar 15 pun meraih banyak prestasi dalam POPDA tingkat kecamatan Cilacap Tengah. Saat ini sedang dalam proses pembinaan untuk menghadapi POPODA tingkat Kabupaten akhir April nanti. Cabang yang siap berlaga di POPDA Kabupaten diantaranya Basket, Lempar Cakram oleh Dian Sari, Lari 100 m oleh David Akmal, Tenis Lapangan oleh Monica Priecillia, Renang menyabet 4 nomor sekaligus oleh Yosa Rafi, dan Cabang Panahan oleh Fajria Nur, Faishal Dian, Sekar Raudya, M.Rafid Abiyyan, Hannafi Arrosyid.
Direktur YAPIS Ibnu Sina, Laila Kurniati, S.Ag menyatakan apresiasi yang sebesar besarnya atas prestasi yang telah dicapai oleh ananda siswa SD dan SMP Islam Al Azhar Cilacap. “Prestasi ini tidak lepas dari visi besar Al Azhar untuk membumikan Al Qur’an dalam diri anak. pembelajaran yang mengajak anak-anak kembali kepada Robbnya membawa efek yang luar biasa di segala bidang, salah satunya dengan mengembangkan potensi yang ada di dalam diri anak-anak sehingga mereka terus mnerus termotivasi untuk berprestasi.” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − five =

*