AL AZHAR CILACAP RIHLAH MUQODDASAH , MERAIH KEHARMONISAN DENGAN KESUCIAN HATI

0
141

 

“Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahi lah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.”
(QS. Al-Mulk 67: Ayat 15)


Rabu siang nan cerah, 14 Februari 2018, 118 pegawai Yapis Ibnu Sina, meliputi unit Direktorat, KB, TK, SD, SMP Islam Al Azhar Cilacap memadati halaman Masjid Raya Al Azhar Cilacap bersiap melaksanakan Rihlah Muqoddasah Daarut Tauhid Bandung, Farm House dan Trans Studio. Mengambil tema “Membangun Keharmonisan dengan Kesucian Hati”, rihlah ini tidak hanya sekedar wisata untuk melepas kepenatan aktivitas sebagai karyawan dan tenaga pengajar tapi juga wisata religi dengan kesucian hati untuk semakin mempererat rasa persaudaraan, keharmonisan guru, meningkatkan kompetensi guru dan karyawan Al Azhar Cilacap.


Setelah bermalam di Guest House Daarut Tauhiid Bandung, Kamis 15 Februari 2018 pukul 03.30 pagi rombongan melaksanakan solat tahajjud berjamaah di masjid Daarut Tauhiid yang dilanjutkan dengan solat shubuh , Kajian Shubuh dari Aa Gym tentang Keikhlasan dalam segala hal dan Istiqomah dalam melakukan kebaikan karena Allah. Kemudian dilanjutkan dengan Kajian bersama Adik dari Aa Gym yaitu AbdurrahmanYuri yang akrab disapa Aa Deda. Salah satu hal yang dapat dipetik dari kajian Aa Deda adalah “Bekerja itu untuk memperoleh predikat Al Amin, Setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah kelas dan setiap kejadian adalah ilmu”. Kajian ini sangat berarti dalam menambah khasanah pengetahuan bagi pegawai Al Azhar Cilacap dan merupakan wisata religi yang sangat bermakna. Tidak hanya kajian , rombongan juga melanjutkan kunjungan ke Boarding school Darut Tauhiid putra dilanjutkan berwisata ke Farm House dan Trans Studio Bandung. Novi hatiana, S.Pd. Salah satu peserta rihlah mengungkapkan ” Subhanallah.. Alhamdulillah..kami sampaikan terimakasih kepada Yapis Ibnu Sina Cilacap yg telah memfasilitasi kami, guru karyawan Al Azhar Cilacap sehingga dapat melaksanakan rihlah muqoddasah, kami bahagia sekali bisa berkunjung ke pondok Daarut Tauhid.. bisa ikut langsung kajian Aa Gym, melihat kampus SMP – SMA nya, serta program – programnya yg luar biasa bagus. Rasa lelah yg dirasa terbayarkan dgn oleh – oleh ilmu dan pengalaman yg tak terlupakan”. Ia menambahkan, “Kami berharap Yapis Ibnu Sina Cilacap bisa memfasilitasi acara – acara seperti ini lagi dikemudian hari, acara yg dapat mempererat tali persaudaraan civitas Akademi Al Azhar cilacap sehingga bisa bersama – sama mengemban amanah ummat dan Islam itu sendiri secara maksimal..Aamiin yaa mujibas saailiin..” By Yuli Purwaningsih, S.Pd.Fis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + fifteen =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.