AL AZHAR PEDULI, BEDAH RUMAH WARGA

0
78
Jpeg

Tak hanya fokus pada bidang pendidikan, Al Azhar Cilacap juga fokus dalam masalah sosial. Minggu, 05 April 2015, Al Azhar Cilacap bekerja sama dengan Gerakan Infaq Seribu Rupiah Bedah Rumah Kelurahan Sidanegara mengadakan acara Bedah Rumah Total.

 

Siswadi, bapak dari 5 orang anak mendapat kesempatan untuk di bedah rumahnya. Warga RT 04 RW 16 Sidanegara tersebut, untuk sementara menginap di hotel karena proses pembangunan rumah membutuhkan waktu seminggu.

 

Ketua Gerakan Infaq Seribu Rupiah Bedah Rumah, Taslim menjelaskan kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa tahun terakhir.

 

Ia menyatakan masih banyak warga di kelurahan Sidanegara yang rumahnya belum layak huni, bahkan terdapat sebuah rumah yang dihuni oleh tiga kepala keluarga.

 

Respon yang baik dari para Pengurus Jamiyyah (Komite Sekolah) KB-TK-SD-SMP Al Azhar yang dalam waktu cukup singkat berhasil menghasilkan sumbangan sejumlah 15 juta rupiah. Jumlah sumbangan tersebut merupakan jumlah terbesar pertama dari kegiatan bedah rumah ini.

Selain dihadiri Kepala Sekolah KB-TK-SD-SMP, Komite Al Azhar (Jamiyyah) dan Jajaran Direksi Al Azhar, acara yang dimulai pukul 08.00 ini juga dihadiri oleh para tamu undangan Pemerintahan Dinas setempat, Tim dari Kecamatan, Koramil dan Kapolsek Cilacap Tengah yang langsung dilanjutkan dengan proses pembangunan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =

*