Basic Training : Pelatihan Keamilan Laznas Al Azhar

0
128

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Alloh maha mendengar lagi maha mengetahui”. (Q.S At-Taubah ayat 103)

Sehubungan dengan berdirinya Lembaga Amil Zakat Al Azhar Cilacap, tangal 8 – 9 Mei 2017, diselenggarakan pelatihan keamilan yang diikuti oleh beberapa instansi antara lain LAZ Yogyakarta, LAZ Al Azhar Jakarta, Al Azhar Solo Baru, dan Al Azhar Purwokerto. Pelatihan yang diikuti oleh lima puluh peserta ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang keamilan sekaligus untuk launcing LAZ Al Azahar Cilacap.

Kegiatan yang  bertempat di Auditorium Yapis Ibnu Sina ini dibuka oleh sekretaris Yapis Ibnu Sina Cilacap, Drs. Agus Sukaryanto. Dalam sambutanya beliau mengungkapkan apresiasi yang besar kepada Yayasan Pesantren Islam Al Azhar pusat di Jakarta, karena telah membantu dalam pendirian LAZ Al Azhar Cilacap, sehingga menjadi lembaga resmi pada tanggal 1 April 2017. “Saya bersama pengurus Yapis Ibnu Sina Menyambut baik dan memberikan apresiasi yang besar kepada YPI Jakarta atas tindak lanjutnya  sehingga dapat berdiri LAZ Al Azhar Cilacap,” tutur beliau.

Menghadirkan pembicara Lembaga Amil Zakat Nasional, Sigit Eko Sugondo, peserta dibekali keilmuan tentang pengelolaan zakat. “Pengelolaan zakat di era sekarang ini jauh lebih kompleks pengelolaanya,” ungkap beliau. Oleh karena itu dalam pengelolaan zakat harus dilakukan dengan hati-hati dan amanah. “Lembaga Amil Zakat harus mempunyai program yang jelas dan akuntabel,” tambah Direktur Eksekutif LAZ Nasional ini. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − five =

*