Fieldtrip Ceria di Basarnas dan Bandara Tunggul Wulung

0
101

Kamis, 6 April 2017, Siswa SD Islam Al Azhar 16 kelas II mengadakan Fieldtrip ke Basarnas dan Bandara Tunggul Wulung . Diikuti oleh 83 siswa, kegiatan ini adalah pembelajaran nyata mengenai keamanan dalam berkendara yang telah diajarkan sebelumnya di sekolah. Para murid sangat antusias dengan kegiatan ini, karena selama ini banyak siswa yang belum pernah berkunjung ke Basarnas dan Bandara Tunggul wulung.

Di Basarnas para siswa diajak untuk mengenal alat-alatĀ  standar yang digunakan untuk penanggulangan bencana antara lain perahu karet dan mobil penyelamat. Selain itu anggota Basarnas juga berkenan untuk mendemonstrasikan cara penyelamatan korban yang tertimbun atau terjepit benda keras yaitu dengan alat pemotong seperti gergaji mesin dan peralatan hidrolik.

Sedangkan ditujuan fieldtrip yang kedua yaitu bandara Tunggul Wulung, siswa dikenalkan dengan alat-alat navigasi udara dan ditunjukkan beberapa tipe pesawat yang ada di bandara. Hari yang berkesan untukĀ  ananda siswa kelas II, semoga pengalaman menarik ini dapat meningkatkan semangat ananda untuk terus belajar dan menggali informasi dimanapun ananda berada. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × four =

*