Jam’iyyah Al Azhar Cilacap

0
99

Ikhlas, Bersama, Bermanfaat !

 “Orang mu’min dengan mu’min yang lain bagaikan satu bangunan yang saling menguatkan antara mukmin satu dengan mukmin lainnya.” (H.R. Bukhari)

Minggu pagi (20/11/2016) yang cerah, Baturraden Adventure Forrest, Baturraden, Purwokerto terlihat berbeda. Hari itu, para Mommies cantik meng-orens-kan hutan Baturraden nan hijau. Dikomandani Buarti Gandhi, Ketua Forum Komunikasi Jam’iyyah (Komite) Al Azhar Cilacap, seluruh pengurus Jam’iyyah KB-TK, SD, dan SMP mengikuti kegiatan outbond sehari. Para peserta outbond ini dilepas keberangkatannya oleh Direktur YAPIS Ibnu Sina Cilacap, Laila Kurniati. Laila sangat berbahagia atas even ini. Laila menyampaikan, “Saya mengapresiasi kegiatan ini karena ini adalah momentum penting dalam menjalin ukhuwah Islamiyah antar pengurus agar semakin solid dan kuat.”

Setelah seremonial singkat, para peserta pun bertolak dari Kampus Al Azhar menuju Purwokerto pada pukul 06.30 WIB. Setelah dua jam perjalanan dan istirahat sejenak di area, acara outbond pun dimulai. Ada 5 games yang dilakukan. Permainan-permainan yang dilakukan mempererat kebersamaan, membangun rasa memiliki, serta berbagi apapun yang ada dalam pikiran, baik berupa saran, kritik, ataupun keluhan. Sesuai visi misi Jam’iyyah Al Azhar Cilacap, Jam’iyyah sebagai mitra sekolah mewujudkan visi misi sekolah, berperan aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan sekolah, serta menjaga image positif di masyarakat.

Buarti mengatakan, “Tujuan outbond hari ini adalah untuk mensosialisasikan Visi, Misi dan Motto Jam’iyyah, sehingga diharapkan seluruh pengurus memahami fungsi dan tugasnya, serta memahami posisi Pengurus Jam’iyyah, sebagai jembatan antara wali murid dan sekolah.” Menurutnya, kegiatan outbond dipilih karena merupakan salah satu cara belajar yang tidak membosankan. Dalam setiap game yang dilakukan ada ilmu yang didapat.

“Yang paling seru adalah bisa menyampaikan masukan kepada pengurus Jam’iyyah yang suka posting sesuatu yang kurang membangun tanpa harus langsung ke yang bersangkutan,” pungkas Buarti.

~~Rr. Septriwi Antarsari~~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + 19 =

*