Memacu Adrenalin di Outbond Kelas VI SD Islam Al Azhar 16

0
93

Sejumlah 70 siswa kelas VI SD Islam Al Azhar 16 mengikuti outbond pada hari sabtu, 8 April 2017. Bertempat di komplek Perhutani, RM Mercussi Rawalo, outbond ini merupakan rangkaian kegiatan motivasi menjelang Ujian Nasional kelas VI bulan Mei mendatang. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menyeimbangkan kemampuan akademik siswa dengan kemampuan fisiknya.

Rangkaian outbond ini dimulai dengan pembentukan kelompok disertai motivasi kepada siswa tentang pentingnya mempunyai semangat juang dalam menyelesaikan setiap tantangan. Kemudian kegiatan intinya adalah permainan yang tebagi menjadi lima jenis yaitu memindah bola pingpong ke dalam gelas, meniti bambu, estafet air, dan puncak permainan berupa panjat tebing batu.

Kegiatan yang bertajuk “Get refresh, get success UN,” ini pun juga mendapat dukungan penuh oleh orang tua siswa. Dukungan tersebut diwujudkan dalam keikutsertaan Jam’iyyah SD Islam AL Azhar 16 yang merupakan komite orang tua murid. Tidak hanya itu, Jam’iyyah pun juga memberi dukungan penuh dalam kepanitiaan dan pendanaan.

Semakin dekatnya waktu Ujian Nasional dapat membuat para siswa semakin tegang dalam belajar, oleh karena itu outbond ini menjadi penyegaran secara psikologis bagi siswa kelas VI. Menurut Guru pembimbing kelas VI, Slamet Priyadi, S.Th.I, kunci sukses UN ada lima yaitu, luruskan niat, fokus, disiplin, menjaga kesehatan, dan selalu berdo’a kepada Allah SWT.

“Harapan kami para siswa mampu menghadapi tantangan dalam Ujian Nasional sebagaimana tantangan dalam setiap permainan dalam outbond ini, dan mampu mencari solusi atas segala rintangan yang mereka hadapi,” tambah beliau diakhir acara outbond tersebut.

Sukses selalu untuk ananda kelas VI, semoga Allah SWT memberi kemudahan dan meridhoi perjuangan ananda semua.. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 5 =

*