Mendulang pahala melalui puasa Senin dan Kamis

0
60

“Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa.” (HR. Tirmidzi)

Rasa syukur dan sukacita terpancar oleh 93  siswa kelas IV SD Islam Al Azhar 16 yang mengadakan buka puasa bersama pada Kamis, 4 Mei 2017. Kegiatan buka puasa yang telah diselenggarakan dua kali ini bertujuan untuk melatih siswa agar terbiasa berpuasa dan menunaikan amalan-amalan sunnah.

Bertempat di Masjid Raya Al Azhar Cilacap, Kegiatan ini diawali dengan tausiah oleh bapak Nur Ali Sya’bana, yang merupakan guru mata pelajaran Agama Islam kelas  IV. Beliau menyampaikan pentingnya menjaga amalan-amalan sunnah antara lain puasa hari Senin dan Kamis, “Melakukan amalan sunnah dapat melengkapi kekurangan-kekurangan kita pada amalan yang wajib,” ungkap beliau.

Rasa syukur terucap ketika Adzan Maghrib telah berkumandang, setelah membatalkan puasa dengan menu ringan, para siswa kemudian Shalat Maghrib berjamah dan dilanjutkan dengan makan bersama. Alhamdulillah, semoga dengan kegiatan puasa sunnah ini dapat menambah amal kebaikan sehingga dapat meraih cinta dari Allah SWT. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + eleven =

*