Mengejar Maghfiroh Allah SWT di Masjid Raya Al Azhar

0
98

“Biasanya (Nabi sallallahu’alaihi wa sallam) beri’tikaf pada sepuluh malam akhir Ramadan sampai Allah wafatkan. Kemudian istri-istrinya beri’tikaf setelah itu.” (HR. Bukhari)

Menghidupkan akhir Ramadhan, Masjid Raya Al Azhar mengadakan kegiatan i’tikaf mulai tanggal 21-24 Ramadhan 1438 H bertepatan dengan 16-19 Juni 2017. Sejumlah 100 jamaah melakukan i’tikaf di Masjid Raya Al Azhar. Kegiatan yang diadakan mulai tanggal 21 – 24 Ramadhan atau bertepatan 16 – 19 Juni 2017. Diikuti oleh 100 peserta dari kalangan guru, karyawan, murid SD dan SMP serta masyarakat umum, kegiatan i’tikaf diisi dengan kajian-kajian ilmu fikih, shiroh, serta tafsir.

Ketua takmir Masjid Raya Al Azhar, Ibnu Hasan Qosim, S.Ag menyatakan i’tikaf ini sangat banyak manfaat bagi pesertanya, “dengan i’tikaf ini jama’ah bisa semakin dekat dengan Allah SWT dan menyadari bahwa manusia adalah makhluk yang lemah dan selalu membutuhkan Allah SWT.”

Kegiatan i’tikaf ini disupport penuh oleh walimurid dan pengurus jam’iyyah KB TK SD dan SMP Al Azhar Cilacap.

Pada akhir kegiatan i’tikaf, para peserta saling bermaafan sebagai tanda syukur, sekaligus sebagai bekal semangat ibadah disisa bulan suci yang penuh berkah ini. Semoga Allah SWT meridhoi dan menerima puasa kita…aamiin. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − fourteen =

*