Mukhoyyam Al Quran SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap

0
134

Pada hari Jumat dan Sabtu, 21 dan 22 Oktober 2016 telah dilaksanakan kegiatan Mukhoyyam Al Quran (Kemah menghafal Al Quran) di SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap dengan peserta tidak hanya 101 Murid kelas VII saja akan tetapi diikuti juga oleh 33 murid kelas VIII dan IX sebagai peserta Mukhoyyam kelas MQ yang telah sebelumnya mengikuti kegiatan Mahabatul Quran di Tahun Pelajaran 2015 – 2016 yang lebih bertujuan untuk merefresh dan menjaga hafalan Al Qurannya.

 

Kegiatan Mukhoyyam Al Quran kali ini bertemakan Dengan Al Quran Kita Tingkatkan Prestasi Belajar Untuk Meraih Masa Depan Yang Gemilang. “Adapun tujuan dari kegiatan ini selain mendekatkan murid dengan Al Quran juga memberikan motivasi untuk menghafal Al Quran kepada murid” ungkap Widoko Santoso, M.Pd. selaku Kepsek SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap dalam sambutannya saat pembukaan acara Mukhoyyam ini.

 

Dalam kegiatan ini peserta kelas VII dibuat dalam 10 kelompok dengan 4 kelompok putra dan 6 kelompok putri  dan dipandu oleh satu murrobi tiap kelompok dengan target hafalan Q.S. Al Hadid ayat 19 – 24 dan peserta kelas MQ dibuat dalam 4 kelompok dan dipandu oleh empat murrobi dengan target Murojaah Terbanyak. Saat penutupan acara ini diambil terbaik dalam tiap kelompok untuk peserta kelas VII yaitu Halifah, Shereen, Yunita, Revalian, Adzra, Syifa, Mirza Rafie, M.Farros, Raja Fawwas, Gani Nabil dan dari 10 murid tersebut dites lagi dan diambil terbaik putra dan putri diperoleh Ananda Raja Fawwas sebagai terbaik Putra dan Ananda Adzra sebagai terbaik Putri. Peserta Mukhoyyam Kelas MQ diambil terbaik putra atas nama ananda Fadhel Khosyifa dengan capaian murojaah juz 30, Q.S. Al – Hasyr, Q.S. Al – Mumtahanah, Q.S. Al – Mursalat, Q.S. Al Qiyamah, Q.S. Al – Mudatsir dan terbaik putri ananda Aisyah dengan capaian murojaah Juz 30, Q.S. Al – Insan, Q.S. Al – Qiyamah. By Yuli Purwaningsih, S.Pd.Fis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =

*