Operet Sang Penakluk Mengguncang Auditorium Al Azhar Cilacap

0
173

Cilacap – Ahad 21 Mei 2017

Karena kecintaannya Raja Sulthan Murad II kepada anaknya Al Fatih, Sulthan Murad II menginginkan Al Fatih meneruskan cita-citanya yang mulia, yaitu menaklukkan kota Konstantinopel, kota yang mempunyai benteng yang kuat dan belum ada orang mampu menaklukannya. Al Fatih tumbuh menjadi dewasa dan cerdas karena sang guru utusan Ayahnya mengajarnya dengan sabar dan tulus, kini Al Fatih sudah menguasai 6 bahasa, menyelesaikan hafalan qur’an, mempelajari hadits, dan menguasai ilmu pengetahuan lainnya.
Sejak Al Fatih dipercaya memegang pemerintahan, Al Fatih sudah merencanakan semua strategi yang akan dilakukan bersama pasukannya yang mempunyai fisik yang tangguh dan mental baja, disertai dengan keimanan juga ketaatannya yang tinggi kepada Alloh, merekapun berhasil meruntuhkan benteng Binzantium dan kota Konstantinopelpun berhasil dikuasi oleh pasukan Suthan Muhammad Al Fatih.

Allohu Akbar!! Allohu Akbar!!…

Begitulah sinopsis Operet Sang Penakluk yang tampil sebagai puncak acara akhirusanah KB & TK Islam Al Azhar 16 , Ahad 21 Mei 2017.
Selain operet, berbagai penampilan murid turut memeriahkan acara rutin tahunan ini. Kegiatan dibuka oleh penampilan Tahfidz dari anak-anak kelompok B yang melafalkan surat Al Buuruj dengan bersemangat namun tetap khusyu’. Begitupula saat acara Pengukuhan kelompok B dari KB & TK Islam Al Azhar 16 Cilacap, anak-anak kelompok B berdiri dengan tegap dan tertib diatas panggung untuk menerima Surat Keterangan Tamat Belajar dari KB & TK Islam Al Azhar 16 Cilacap yang diberikan oleh Ibu Pjs. Kepala KB & TK Islam Al Azhar 16 Cilacap.

Suasana pentas berubah menjadi ceria dan ramai saat anak-anak dari Kelompok Bermain tampil ke atas panggung menampilkan gerak dan lagu. Penampilan dari anak-anak TK juga tak kalah meriah, berbagai penampilan yang disajikan yaitu Tari Jaran Kompang, Tari Badindin, Mini Operet Bahasa Inggris “Daily Activity” dan Pementasan Operet “Sang Penakluk” sebagai penutup acara Akhirussanah.
Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Ananda yang berhasil menamatkan Iqro dan telah mencapai Al qur’an, yaitu Ananda Avinza, Kirei, Nasywa, Syarof, Aliif, Ribi, Myiesha, Nazran, Lala, Diana, Bita, Zhafir dan Andra.

Tak tertinggal pula pameran gambar hasil karya anak yang begitu mengagumkan. Hasil karya anak-anak kelompok A dan kelompok B terlihat begitu penuh warna dan memberikan kesan yang lugu dan sangat natural sesuai imajinasi mereka lalu menuangkannya dalam gambar yang dibuatnya.

Tak lupa juga kami ucapan terima kasih kepada Pengurus Jamiyyah KB & TK Islam Al Azhar 16 Cilacap yang telah mendukung semua program sekolah selama ini. Barokallohu fiikum

by Rizka Fatmaning Tyas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + twelve =

*