Pekan Muharram SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap

0
134

2402Dalam menyambut tahun baru Islam 1437 Hijriah, SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap mengadakan acara gebyar pekan Muharram yang berisi berbagai kegiatan kerohanian dan lomba-lomba yang diadakan tanggal 16-17 Oktober 2015. Acara tersebut diantaranya adalah lomba kaligrafi, lomba mading, lomba desain grafis dan ditutup dengan puncak acara yaitu lomba fashion show dan pengajian dari ustad Burhan Shodiq dari Solo.

 

Kepala SMP Islam AL Azhar 15 Cilacap, Bpk Widoko Santoso menerangkan bahwa dengan tema “Remaja Penggenggam Dunia” Pekan Muharram tahun ini bertujuan untuk memotivasi murid agar dengan sikap islaminya senantiasa mampu mewarnai dunia namun tetap dalam koridor syariah dan dengan sikap qurani kelak mampu bersaing dalam pesatnya arus globalisasi dunia. Ketua Panitia Pekan Muharram ini pun menjelaskan bahwa acara perlombaan ini bertujuan selain untuk memeriahkan Tahun Baru Hijriah juga untuk melatih kreatifitas serta kepercayaan diri anak dalam menunjukkan karyanya dan khusus untuk lomba peragaan busana muslim bertujuan agar anak semakin bangga dengan pakaian muslim yang syar’i sebagai identitas diri sebagai muslim dan muslimah.

 

Acara berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Jumat 16 Oktober 2015 dilaksanakan lomba kaligrafi, mading dan desain grafis, dan sabtu 17 Oktober lomba peragaan busana dengan peserta  perwakilan setiap kelas di semua level, kemudian ditutup dengan acara tausiyah dari Ust Burhan Shodiq mengenai tipe kepribadian manusia dalam perspektif psikologi yang dikemas dengan berbagai kisah menarik dan islami.

 

Acara ini berlangsung meriah dengan diramaikan oleh seluruh murid SMP Islam Al Azhar 15 dan juga murid-murid dari SD Islam Al Azhar serta Ibu-Ibu Jamiyyah dan Karyawan Yapis Ibnu Sina. Diharapkan acara pekan muharram dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Hijriah ini menjadi momen yang selalu ditunggu dan diperingati sebagai suatu titik untuk meningkatkan semangat hijrah menjadi muslim yang senantiasa berakhlaqul karimah dan bersikap qurani sebagai identitas diri setiap muslim dan muslimah negeri ini. [Wiji Y.A]

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + nine =

*