Pesta Demokrasi, Pemilu Raya Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2017 -2018 SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap

0
115

”Dan Kami menjadikan mereka itu sebagai pemimpin – pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami, dan Kami wahyukan kepada mereka agar berbuat kebaikan, melaksanakan salat dan menunaikan zakat dan hanya kepada Kami mereka menyembah” (QS. Al-Anbiya’:73)”

Sungguh meriah Pesta Demokrasi di SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap dalam memilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2017 – 2018 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 17 November 2017. Pasangan Adzra Dielsya Azizah dan Rafi Maulana Ichsan sebagai kandidat nomor satu, sedangkan pasangan Wisnu Prabowo dan Muhammad Farros Abid N.sebagai kandidat nomor urut dua. Proses pemungutan suara dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 11.30 wib dan penghitungan suara pada pukul 14.00 – 15.00 wib.

Pemilu Raya ini selain bertujuan untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua OSIS juga melatih murid untuk melaksanakan implementasi nyata dari nilai – nilai demokrasi pada diri mereka. Bagi yang terpilih, kegiatan ini melatih dan mendidik mereka menjadi seorang pemimpin yang amanah, jujur, profesional dan bertanggung jawab.

Hasil penghitungan suara membawa kandidat pasangan nomor 1 menjadi ketua dan wakil ketua OSis SMP Islam Al Azhar 15, yaitu sebanyak 197 suara, lebih unggu dari kandidat nomor urut dua yang memperoleh 111 suara dan 1kertas suara yang dinyatakan tidak sah atau rusak.By Yuli Purwaningsih, S.Pd.Fis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 19 =

*