Puncak Tema Rekreasi, Bermain Layang-layang

0
198

layang2Sebanyak 46 anak-anak dari Kelompok B Kelompok Bermain dan TK Islam Al Azhar 16 Cilacap melakukan kegiatan rekreasi bermain layang-layang di Lapangan Jati Persada Cilacap, Rabu (18/3).

 

Meski cuaca di lapangan cukup terik, tidak mengurangi antusiasme anak-anak dalam kegiatan ini karena terbukti mereka tetap ceria dan bersemangat.

 

Kepala KB dan TK Islam Alazhar Cilacap, Awal Noviana Rahmawati menyebutkan sebelum bermain anak-anak diarahkan untuk mempersiapkan diri diantaranya memilih pasangan untuk bermain layang-layang.

“Satu anak bertugas memegang layang-layang dan yang lain memegang senar layangan untuk kemudian diterbangkan setinggi-tingginya” katanya.

 

Aktivitas ini, lanjut dia, menjadi pengalaman yang menyenangkan karena anak-anak bebas berlarian di area lapangan.

 

Ia menambahkan dalam kegiatan ini anak-anak melatih banyak hal antara lain kerjasama dengan pasangan, ketangkasan dan strategi agar layang-layang dapat terbang tinggi, serta menjaga keseimbangan layang-layang. Kegiatan ini menjadi puncak tema pembelajaran rekreasi.

 

Lapangan Jati Persada dipilih karena memiliki tempat yang luas rumput yang hijau serta angin yang bertiup cukup kencang..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 7 =

*