Rr. Septriwi Antarsari, S.Pd.Ing, M.M., Wakili Al Azhar Cilacap, di Yangon, Myanmar sebagai Guru Sekolah Indonesia Luar Negeri

0
120

 

Rr. Septriwi Antarsari, S.Pd.Ing, M.M., yang akrab disapa bu Okky, guru Tk Islam Al Azhar 16 Cilacap lagi – lagi menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Al Azhar Cilacap di ajang SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri) yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Kemendikbud, di Jakarta, Indonesia, 4 hingga 7 Agustus 2016 lalu.

Bu Okky yang mengawali kariernya menjadi guru TK Islam Al Azhar 16 Cilacap pada Th 2000. Hal ini menjadi suatu tantangan yang akhirnya beliau buktikan kemampuannnya sebagai guru yang profesional dengan menyabet segudang prestasi seperti menjadi Guru Berprestasi Tingkat Nasional Th 2008, Juara Nasional Guru Bermartabat dalam Lomba Keberhasilan Guru (LKG) Th 2008, akhirnya di tahun 2015 iapun lolos seleksi Nasional sebagai peserta diajang Australia Short Course 2015 “Multicultural Education”yang diselenggarakan oleh Kemenag RI. Gemilang kariernya bertambah dengan menjadi Guru Sekolah Indonesia di Luar Negeri Indonesia International School Yangon, Myanmar. Beliau berhasil lolos dan mengalahkan 23 guru TK yang aplikasi dengan dua formasi Singapore dan Yangon. Hal ini merupakan prestasi yang patut diperhitungkan dan luar biasa. YAPIS Ibnu Sina sangat bangga dan memberikan apresiasi yang sangat besar atas prestasi ini dengan memberikan cuti 2 tahun untuk bu Okky.

Berbicara mengenai keberhasilannya berangkat ke Myanmar, bu Okky punya banyak cerita penuh inspirasi. Bu Okky meyakini, ketika kita meyakini sesuatu pasti akan terjadi. Apalagi jika hal tersebut didukung dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan untuk orang lain. Dengan motto hidupnya, “Sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Bu Okky makin mantap menebarkan kebaikannya. Tanpa pamrih dan tak kenal lelah, bu Okky sering kali menyambangi desa – desa untuk berbagi ilmu. Bahkan di rumahnya, bu Okky menyediakan waktu di sore hari untuk mengajari anak – anak berbahasa Inggris gratis.

Satu lagi yang membuatnya terus menebar kebaikan, bu Okky berprinsip orang baik hanya akan bertemu dengan orang baik pula. Menutup wawancara, bu Okky mengungkapkan syukurnya yang tak terhingga. Keberhasilannya tidak lepas dari bimbingan mentor – mentor keren di Al Azhar Cilacap. Cintanya yang begitu besar terhadap Al Azhar akan membawanya kembali dengan membawa banyak ilmu. Selamat bertugas bu Okky, berkah Allah untukmu. By Yuli Purwaningsih, S.Pd.Fis. (Guru IPA SMP dan Humas SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 + 5 =

*