SD dan SMP ISLAM Al AZHAR CILACAP IKUTI SOSALISASI BUKU DIGITAL SE-AL AZHAR WILAYAH JATIJAYA

0
84

“Wahai jama’ah jin dan manusia jika kamu sanggup menembus/melintasi penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak akan bisa menembusnya melainkan dengan sulthan (kekuatan).” (Al-Rahman: 33)

 

Menjawab tantangan diera digital ini, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 yang lalu diadakan sosialisasi dan pelatihan buku digital di kampus Al Azhar Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 80 guru SD dan SMP Al Azhar wilayah Jatijaya (Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta). Kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar ini bertujuan untuk mengenalkan tentang buku digital generasi keempat yang nantinya akan dijadikan salah satu sumber belajar bagi murid Al Azhar.

Dibuka oleh kepala bidang kurikulum Dikdasmen YPI Al Azhar, Drs. H. M Luthfi Ashari, kegiatan ini mendapat sambutan yang baik oleh para peserta. Di era yang semakin maju ini, proses pembelajaran untuk siswa menjadi lebih mudah dan menarik, “Program buku digital ini akan membuat pembelajaran akan lebih menarik bagi siswa,” tambah Luthfi.

 Program buku digital ini bekerjasama dengan Pesona Edu yang telah lama berkiprah dalam bidang buku-buku digital. Dalam kesempatan itu, Agung, yang merupakan anggota tim pengembang Pesona Edu menjelaskan bahwa zaman sudah banyak berubah. “Pada jaman dahulu, murid belajar dengan menggunakan sabak (papan tulis kecil), namun sekarang sabak papan tulis telah berganti menjadi sabak digital,” tuturnya.

Buku digital ini adalah salah satu media pembelajaran yang dapat memaksimalkan belajar anak. YPI Al Azhar sebagai lembaga pendidikan modern selalu berinovasi mengembangkan proses belajar mengajar sesuai dengan tuntutan zaman. Dengan buku digital ini murid dapat belajar secara mandiri dimanapun, sehingga proses belajar siswa akan lebih efektif. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − 4 =

*