SD Islam Al Azhar 16 Cilacap Memperingati HUT RI ke- 71 Dengan Berbagai Macam Perlombaan

0
219

lomba hari kemerdekaan1

Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 merupakan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke- 71. Semua masyarakat Indonesia  mulai mengadakan berbagai kegiatan sejak awal  agustus sebagai wujud rasa cinta terhadap bangsa ini ditandai dengan banyaknya kegiatan yang menambah nilai nilai perjuangan. Tak terkecuali SD Islam Al Azhar 16 Cilacap, pada tanggal 16 agustus 2016 mengadakan berbagai  rangkaian kegiatan diantaranya perlombaan tarik tambang,  balap kelereng, nyunggi tampah dan bakiak. Yang menarik pada perayaan lomba kali ini adalah  tidak hanya melibatkan  murid dan guru tetapi juga orang tua murid dan Jami’iyah jikut berperan serta dalam perlombaan yang diadakan di sekolah.

Perlombaan tarik tambang yang diikuti oleh seluruh murid kelas 1 sampai kelas 6 diadakan di lapangan sekolah. Antusiasme anak mengikuti perlombaan tarik tambang ini sangat besar. Ini merupakan lomba yang sangat ditunggu oleh semua murid. Diawali murid kelas 1 yang membuat tarik tambang ini menjadi terlihat lebih bersemangat. Begitu juga dengan balap kelereng, bakiak dan nyunggi tampah diikuti dengan senang dan sportif menambah keceriaan dimana saat orang tua murid juga tidak kalah semangat mengikuti perlombaan pada hari itu.

lomba hari kemerdekaan3

lomba hari kemerdekaan2

Menurut Bu Lutvi Nur Hapsari selaku  ketua Jami’iyah beliau sangat senang dengan hadirnya beberapa wali murid yang turut memeriahkan perlombaan di SD Islam Al Azhar. “ Para orang tua murid sangat senang, fun dan happy menigkuti lomba ini, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silaturahim antar orangtua dan sekolah” ujar beliau.

Perlombaan ini membuat jiwa juang murid menjadi lebih kuat karena telah mengikuti berbagai macam perlombaan yang melatih ketangkasan, konsentrasi dan kekompakan diantara mereka. “Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, harapannya semoga dengan kegiatan ini menambah jiwa juang bagi anak. Dengan mengikuti lomba anak – anak menjadi semangat untuk memperjuangkan kemenangan dengan sportif” ucap Pak Indra Asngari selaku koordinator pada kegiatan itu.

Tak hanya sebagai ajang refreshing, perlombaan juga melatih mental anak akan makna sportifitas, perjuangan tak kenal lelah dan persaudaraan yang nantinya akan bermanfaat bagi masa depan mereka. Merdeka !!!

(Dewi Santri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =

*