Sepucuk surat untuk anak-anakku yang shalih dan shalihah

0
60

Rasulullah SAW: “Tidak dikatakan beriman seseorang jika ia belum bisa mencintai saudaranya sendiri sebagaimana ia mencintai diri sendiri”. (HR Bukhari)

 

Anak-anakku yang shalih dan shalihah, kami memang bukan orang tua kandungmu, tapi hati kami ikhlas mendo’akan untuk kesuksesanmu dunia dan akhirat.

Anak-anakku yang shalih dan shalihah pada hari ini Senin, 8 Mei 2017, kami semua berkumpul demi untuk menguatkan hati kalian, memberi semangat kalian, dan memberi harapan pada kalian bahwa kalian semua adalah anak-anak kami yang berharga.

Anak-anakku yang shalih dan shalihah, kami memang tidak bisa membantu lebih dari dukungan yang tulus, pikiran, dan tenaga yang tidak hentinya kami curahkan untuk kalian, tapi keterbatasan kami itu tidak mengurangi rasa sayang kami untuk kalian.

Anak-anakku yang shalih dan shalihah, pada sore ini, Masjid Raya Al Azhar nan megah ini akan menjadi saksi bisu bahwa kalian pernah menimba ilmu disini, tumbuh bersama dari sejak kalian belum bisa membaca dan menulis hingga kini kalian akan bersiap-siap meninggalkan kami.

Anak-anakku yang shalih dan shalihah, hari ini kita bersama-sama berbuka puasa lalu berjama’ah Maghrib pun bersama-sama, semoga dengan itu Allah SWT akan selalu menyatukan kita dalam ridho dan kasih sayang-Nya.

Anak-anakku yang shalih dan shalihah, kami semua bersyukur karena Allah SWT telah memberikan kalian kepada kami, memberikan kesempatan kepada kami untuk mendidik kalian menjadi anak-anak yang shalih, berbakti pada orang tua, bertauhid hanya kepada Allah SWT, dan menjadi apapun sesuai bakat dan minat kalian.

Anak-anakku yang shalih dan shalihah, dari semua kesuksesan yang akan kalian raih kelak kami tidak akan meminta apapun, hanya kami berharap kalian tidak melupakan kami, seorang guru yang dengan tulus dah ikhlas menyayangi kalian.

Selamat berjuang anak-anakku, kelas VI SD Islam Al Azhar 16 angkatan ke-15, do’a kami selalu menyertai kalian agar berhasil pada Ujian Nasional pekan depan. Kami bapak ibu guru akan selalu setia menyaksikan kesuksesan kalian dunia dan akhirat… (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 4 =

*