Siswa SMP Islam Al Azhar 15 Melakukan Aksi Pungut Sampah

0
80

Aksi Pungut Sampah SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap untuk Cilacap yang Lebih Bersih dan Bercahaya.

Di pagi yang cerah ini, Sabtu, 7 Januari 2017 SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap mengisi kegiatan pembelajarannya lain dari biasanya dengan aksi pungut sampah di pusat kota cilacap tepatnya dilingkungan sekitar masjid Agung Darussalam, Alun – Alun kota Cilacap dan Taman Zebra yang diikuti tidak hanya oleh murid kelas VII, VIII, IX tetapi seluruh guru dan karyawan SMP Islam Al Azhar 15 sebagai bentuk Peduli Lingkungan. Ini menjadi salah satu pendidikan karakter yang ditanamkan kepada murid untuk bisa peka dan peduli tidak hanya di sekolah tapi di lingkungan sekitar.
Dengan diawali dengan sholat dhuha dan ikrar di masjid Agung Darussalam diteruskan melakukan kegiatan inti Peduli Lingkungan dengan memungut sampah dilingkungan sekitar masjid dilakukan oleh kelas VII, sekitar Alun – alun kota Cilacap oleh kelas VIII dan di Taman Zebra oleh kelas IX.
Senyum keceriaan dan keikhlasan terpancar jelas pada murid – murid saat melakukan kegiatan ini. “Kegiatan yang mengambil tema Aksi Pungut Sampah untuk Cilacap Lebih Bersih dan Bercahaya mempunyai tujuan menanamkan Cinta dan Peduli Lingkungan, menanamkan dan membiasakan hidup bersih dan sebagai bentuk nyata gerakan sekolah Adiwiyata terhadap lingkungan sekolah”. Ungkap Widoko Santoso, M.Pd. selaku Kepala SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap. By Yuli Purwaningsih, S.Pd.Fis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =

*