Siswi Kelas V SD Islam Al Azhar 16 Mengukir Prestasi: Meraih Beasiswa Kemendikbud RI

0
324

Talitha Yovi Dhiyaulhaq, siswi kelas V SD Islam Al Azhar 16 Cilacap, berhasil mencetak sejarah. Talitha meraih Beasiswa dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia setelah menjuarai lomba Solo Vokal pada Olimpiade & Lomba Kompetisi Al Azhar (OLKA) Indonesia ke-17 di Jakarta, pada 8 April 2017 lalu. Dalam lomba tersebut, Talitha mengalahkan 48 kontestan yang berasal dari seluruh SD Al Azhar se-Indonesia.

Kiprah Talitha di bidang vokal telah dimulai sejak usia 5 tahun. Kejuaraan pertama diraihnya pada usia 8 tahun di ajang lomba Islamic Singing Contest BDI Pertamina tingkat Kabupaten Cilacap, dan meraih juara 1. Setelah itu, sederetan prestasi terus ditorehkan,  antara lain juara 3 lomba menyanyi tunggal pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2015, Juara 1 pada FLS2N 2016, juara terfavorit lomba menyanyi tunggal di Cilacap Expo Dishubkominfo 2016, juara 1 lomba menyanyi tunggal pada HUT ke 56 SMPN 2 Cilacap, juara 1 pada FLS2N 2017.

Kecintaan dan kemampuan Talitha dalam olah vokal mendapat dukungan penuh dari sekolah. Fasilitas bimbingan tim guru SD Islam Al Azhar 16 dalam mengasah bakatnya dimulai sejak ia masih duduk di bangku kelas III.

“Kami dari pihak sekolah senantiasa memfasilitasi dan memotivasi siswa untuk berprestasi, dibidang akademik maupun non-akademik sebagai bentuk rasa syukur atas potensi yang telah Allah SWT berikan pada anak-anak kita,” kata Diana Mahmudah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 16.

Pada ajang lomba tahunan ini, SD Islam Al Azhar 16 meraih satu medali emas dan perunggu dibidang Solo Vokal dan Matematika. Dengan capaian ini, diharapkan dapat memotivasi siswa-siswa SD Islam Al Azhar 16 agar mengikuti jejak Talitha meraih juara dibidang masing-masing. “Kami bangga dengan semangat juang para peserta OLKA yang tidak kenal lelah dan putus asa dalam belajar,”tambah beliau.

Lebih lanjut beliau berpesan agar pencapaian ini harus diimbangi dengan baiknya akhlak kepada sesama manusia dan juga kepada Allah SWT. Karena segala prestasi yang diperoleh oleh siswa SD Islam Al Azhar 16 adalah karunia-Nya. Dengan selalu mengingat segala nikmat-Nya, maka prestasi tidak hanya dimata manusia saja tapi juga berprestasi dihadapan Allah SWT. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =

*