SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap: Subuh dan Do’a Bersama Untuk Sukses UNBK

0
78

أَقِمِ الصَّلَاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَىٰ غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآنَ الْفَجْرِ ۖ إِنَّ قُرْآنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا

“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (QS. Al Isra: 78)

Rangkaian Ujian Nasional Kelas IX akan ditutup dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin-Kamis, 23-26 April 2018. Untuk kesempurnaan ikhtiar manusia, mendapat kelancaran, kemudahan, dan kesuksesan UNBK, Sabtu 21 April 2018, seluruh murid-murid kelas IX dengan didampingi oleh orang tua/wali masing-masing, mendirikan sholat subuh berjama’ah yang dilanjutkan dengan do’a bersama.

Program kegiatan SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap tidak hanya membekali murid-muridnya dengan ilmu dunia, namun juga dengan ketakwaan serta ketaatan kepada Allah SWT.  Melalui kegiatan sholat subuh berjama’ah dan do’a bersama inilah murid-murid diharapkan dapat senantiasa mengingat bahwasanya usaha lahir saja tidak cukup, tetap harus ada kekuatan do’a didalamnya.  Do’a bersama ini juga bertujuan untuk menggapai rahmat Allah SWT sehingga apapun yang dicita-citakan dapat tercapai dengan ridhoNya.

Acara pagi ini diawali dengan subuh berjama’ah, kemudian nasihat dan wejangan Kepala SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap kepada murid-murid.  Dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustadz H. Hermanto, S.Pd.. Dalam tausyiahnya, beliau menyampaikan bahwa untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat diperlukan ridho dari kedua orang tua.  Dengan mendapat ridho kedua orang tua, maka rdiho Allah pun akan didapatkan.

Murid-murid kemudian bersalam-salaman dengan orang tua untuk meminta maaf dan memohon restu agar dapat meraih dan mewujudkan apa yang dicita-citakan, khususnya kesuksesan UNBK. Dengan do’a yang dipanjatkan pada waktu subuh ini, persiapan lahir yang terencana dan matang, kami berharap murid-murid kelas IX dapat mencapai prestasi terbaiknya secara maksimal. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayahNya, mewujudkan SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap, sebagai Sekolah Islam Pilihan Pertama di Cilacap. Aamiin. By Rida Ridiyanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =

*