SMP ISLAM AL AZHAR 15: UNGGUL DAN BERPRESTASI

0
165

“Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun,  (Q.S. Al Mulk: 1-2)

SMP ISLAM AL AZHAR 15: UNGGUL DAN BERPRESTASI

Widoko Santoso, M.Pd., Kepala SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap mengatakan dalam sambutannya di ikrar pagi Rabu, 18 April 2018, bahwa prestasi adalah hasil capaian atas ikhtiar yang telah dilakukan manusia. Menurutnya, menjadi unggul dan berprestasi adalah bagian amal yang tak terpisahkan dari diri setiap muslim. Keuletan, kegigihan, dan konsistensi adalah kunci keberhasilan.

Yosa Rafi Takabea, kembali menorehkan prestasi di kancah Popda Provinsi Jawa Tengah cabang Renang dengan menyabet dua medali perunggu pada Gaya Punggung 200 m Putra dan Gaya Punggung 50 m Putra. Menyusul Yosa, Fajria Nur Haliza juga mempersembahkan dua medali emas jarak 50 m sesi 1 Putri dan jarak total 2 sesi Putri cabang Panahan dan satu perak pada jarak 50 m sesi 2, masih di Kejuaraan Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pagi nan khidmat hari itu juga sekaligus diumumkannya hasil lomba menghias kelas: membuat taman kelas. Lingkungan nan asri, hijau, dan sejuk pun menjadikan sekolah lebih nyaman dan indah. Setelah dilakukan penjurian secara ketat oleh Pengurus Komite Sekolah (Jami’yyah), diperoleh jawara per level yaitu level kelas VII diraih oleh kelas VII Sholahuddin Al ayyubi dibawah bimbingan Ibu Nofiana, dan level kelas VIII diraih oleh kelas VIII Bilal Bin Rabbah dibawah bimbingan ibu Yuli Purwaningsih.

Akidah yang lurus, ibadah yang benar, serta amalan yang rutin adalah pondasi utama manusia berprestasi. Semoga ikhtiar yang diusahakan mendapat keridhaan Allah SWT, menjadi bekal kita dalam meraih kesuksesan, dunia akhirat. Aamiin.
By Yuli Purwaningsih, S.Pd.Fis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =

*