SMPI Al Azhar 15 Cilacap Kembali Mendulang Prestasi

0
73

 

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ أَيْنَ مَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

“Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Dimana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.” (QS. Al Baqarah : 148)

Sabtu – Ahad, 26 dan 27 Januari 2018 SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap mengirimkan kontingen untuk mengikuti OSA(Olimpiade Sains Al Azhar) dan UKA(Unjuk Kreasi Al Azhar). Ajang perebutan prestasi ini diikuti oleh seluruh sekolah Al Azhar yang ada di Indonesia, dan tentu saja di bawah naungan YPI Al Azhar. OSA dan UKA tahun ini diselenggarakan di Al Azhar Semarang, dan dibagi menjadi dua hari. Tanggal 26 Januari 2018 untuk OSA, yaitu cabang Matematika, IPS, dan IPA. Masing-masing sekolah mengirimkan perwakilan 3 murid setiap cabang lombanya. Tanggal 27 Januari 2018 untuk UKA, dibagi menjadi 5 bidang lomba yaitu Agama, Seni, Bahasa, Teknologi, dan Olahraga.

SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap mengirimkan dua kloter kontingen lomba, untuk OSA mengirimkan 9 murid untuk semua cabang, sedangkan UKA mengikuti 8 cabang lomba yaitu; MTQ, Hifzh Al Quran, Vocal Grup, Solo Gitar, Fotografi, Cipta dan baca Puisi, Story Telling, dan Desain Poster.

Dengan kerja keras dan bimbingan dari tim guru serta pelatihan dari pelatih profesional di bidangnya, SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap dapat meraih prestasi yang membanggakan. Dari OSA berhasil meraih medali perunggu untuk cabang Matematika atas nama Mirza Muhammad Rafi, sedangkan dari UKA berhasil menyabet juara I cabang MTQ atas nama Azzah Nahdiyya A, juara harapan II cabang gitar solo atas nama Rafli Nibros G, dan juara harapan III cabang story telling atas nama Adzra Dielsya A. Dan berdasarkan keseluruhan hasil OSA dan UKA, SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap menempati urutan ke 8. Prestasi yang membanggakan dan patut untuk diapresiasi, serta tentu saja wajib ditingkatkan untuk lebih maksimal lagi. AL AZHAR JAYA! ALLAHU AKBAR!!! –by Rida Ridiyanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + three =

*