Subuh Berjama’ah Mencari Ridho Allah SWT

0
60

“Tidak ada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul-Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu mudah bagi Allah. Supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri. (Q.s. al-Hadid: 22-23).

Sejuknya udara pagi mengantar langkah para siswa kelas VI menuju Masjid Raya Al Azhar (MAYAZA) Cilacap dalam subuh bersama pada Sabtu, 6 Mei 2017. Kegiatan yang juga diikuti oleh para Ayah dan Bunda ini merupakan bentuk kepasrahan dan tawakal kepada Allah SWT, karena pada tanggal 15 – 17 Mei siswa kelas VI akan menjalani Ujian Nasional.

“Segala daya dan upaya yang dilakukan akan sia-sia ketika kita mengabaikan kekuatan do’a,” tutur Ustad Milhan Royani yang diminta untuk memberi tausiah setelah Sholat Subuh berjamaah selesai. Setelah ihktiar panjang yang tidak pernah berhenti, maka berserah diri kepada Allah SWT dan menjaga kejujuran menjadi kunci utama kesuksesan siswa. “Jujurlah pada saat mengerjakan soal dan selalu ingatlah kepada Allah SWT,” tambah beliau.

Dengan kegiatan Subuh berjamaah ini diharapkan menambah percaya diri siswa dalam menempuh ujian sekaligus mendekatkan siswa dengan Allah SWT. Oleh karena Allah SWT yang lebih tahu mana yang baik dan buruk untuk kita, maka bermunajat kepada Allah adalah jalan utama bagi seorang muslim dalam meraih kesuksesan. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + nineteen =

*