Tim Comrel Al Azhar Cilacap Studi Banding ke YPI Al Azhar Pusat

0
55

comrel

 

Rabu, 19 Oktober 2016, tim Comrel Al Azhar Cilacap berangkat menuju Jakarta. Al Azhar Cilacap memberangkatkan lima orang anggota tim Comrel untuk menimba ilmu di Al Azhar pusat. Kunjungan yang direncanakan selama satu hari ini bertujuan untuk studi banding tentang kegiatan kehumasan di Al Azhar pusat. Dipimpin oleh ketua tim Comrel, Riyanto, perjalanan menuju Jakarta dimulai pukul 19.30 WIB dan sampai Al Azhar Pusat Kebayoran Baru pukul 04.30 WIB.

 

Diterima oleh kepala bidang Humas dan IT YPI Al Azhar, Bapak Damar, tim Comrel memulai studi banding di kantor Humas dan IT. Banyak sekali informasi dan ilmu-imu baru yang beliau sampaikan mengenai kehumasan. Pengalaman dibidang humas dan IT dari tim humas YPI Al Azhar pusat ini dapat menjadi pembahasan menarik bagi Yapis Ibnu Sina Al Azhar Cilacap untuk  secara signifikan memajukan Al Azhar Cilacap.

 

“Fungsi Humas dalam lembaga umat ini adalah mensilaturahimkan Al Azhar kepada masyarakat umum, dan khususnya pada orang tua murid Al Azhar,” kata ketua redaksi majalah Warta Al Azhar itu dalam penjelasannya.

 

Menurut beliau Yayasan pendidikan Al Azhar adalah dari umat dan milik umat, sehingga mempublikasikan informasi sekecil apapun adalah salah satu bentuk tanggungjawab Yayasan kepada umat. Maka dalam konteks pertanggungjawaban terhadap amanah yang diberikan umat, informasi sekecil apapun harus tersampaikan kepada masyarakat.

 

“Tidak ada berita (informasi) kecil dalam kehumasan, semuanya adalah bentuk tanggungjawab kepada umat” tambah beliau.

 

Namun begitu, dalam hal pemberitaan tentu saja memperhatikan substansi dan cara dalam menyebarluaskan informasi tersebut. Dalam kesempatan itu, tim Comrel Al azhar Cilacap ditunjukkan cara mengolah data-data penting sehingga dapat mempermudah dalam kegiatan humas. Bertempat di lantai delapan gedung YPI Al Azhar Pusat, segala bentuk publikasi dan informasi penting untuk seluruh unit dapat diakses dengan mudah melalui kantor humas YPI Al Azhar.

 

Manfaat yang besar telah diperoleh oleh Al Azhar Cilacap pada hari itu. Dengan kunjungan ini, diharapkan bidang kehumasan Al Azhar Cilacap dapat meningkat. Sehingga impian Al Azhar Cilacap untuk menjadi sekolah Islam pilihan pertama dapat terwujud.

 

Jayalah Al Azhar ! (Ghatra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 1 =

*