WISUDA ANGKATAN XV SD ISLAM AL AZHAR 16

0
77

“… Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, Maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” (Ali Imran : 159).

Bulan suci Ramadhan menjadi berkah untuk SD Islam Al Azhar 16 Cilacap. Pada hari Sabtu, 17 Juni 2017, yang bertepatan dengan 22 Ramadhan 1438 H, kepala sekolah SD Islam Al Azhar 16, Diana Mahmudah, S.Pd, mengumumkan bahwa seratus persen siswa kelas VI lulus Ujian Sekolah Berstandar Daerah tahun 2017.

“Alhamdulillah tahun ini dari 70 siswa kelas VI, yang dinyatakan lulus sejumlah 70 siswa sehingga seratus persen siswa kelas VI berhasil menyelesaikan Ujian Sekolah Berstandar Daerah dengan baik,” kata Diana.

Pengumuman kelulusan tersebut terangkai dalam acara Akhirussanah yang diikuti oleh siswa kelas VI, orang tua murid, dan segenap dewan guru SD Islam Al Azhar 16 Cilacap. Dalam sambutannya beliau juga meyampaikan rasa syukur dan bangga atas perjuangan siswa kelas VI sehingga memperoleh hasil memuaskan.

Acara yang diselenggarakan di auditorium Yapis Ibnu Sina ini diakhiri dengan pengumuman siswa-siswi yang berprestasi dalam berbagai mata pelajaran. Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 16 berkenan untuk membacakan secara langsung siswa-siswi berprestasi tersebut, yaitu :

Tiga besar lulusan terbaik Ujian Sekolah Berstandar Daerah tertinggi :
1. Devita Nur Aljazira : mendapat beasiswa dari SMP Islam Al Azhar 15 yaitu bebas biaya pendidikan selama tiga tahun.
2. Aisyah Aurelia : mendapat beasiswa dari SMP Islam Al Azhar 15 yaitu bebas biaya pendidikan selama 2 tahun.
3. Awalia Salma Farikhah : mendapat beasiswa dari SMP Islam Al Azhar 15 yaitu bebas biaya pendidikan selama 1 tahun.

Peraih nilai terbaik per-mata pelajaran Ujian Sekolah Berstandar Daerah :
1. Matematika : Irfan Firdaus Isyfi & Awalia Salma Farikhah
2. Ilmu Pengetahuan Alam : Devita Nur Aljazira
3. Bahasa Indonesia : Amalia Atha Syahrani & Dewanggana Anindita

Peraih nilai terbaik per-mata pelajaran Ujian Sekolah:
1. Al-Qur’an : Aldise Ratna Trivania H
2. Pendidikan Agama Islam : Rafli Nibros Ghosan
3. Tahfidz : Amalia Atha Syahrani
4. Bahasa Inggris : Devita Nur Aljazira
5. Ilmu Pengetahuan Sosial : Ananda Alifia Rizki S
6. Pendidikan Kewarganegaraan : Rafli Nibros Ghosan & Irfan Firdaus Isyfi
7. Pendidikan Jasmani : Sekar Vinda Khaerunnisa
8. Seni Budaya dan Keterampilan : Alfigo Fausta Tyagalana
9. Komputer : Ananda Alifia Rizki S

Tidak hanya prestasi akademis, seluruh siswa-siswi kelas VI SD Islam Al Azhar 16 juga dibekali dengan pembiasaan akhlakul karimah, antara lain pembiasaan shalat dhuha, puasa sunah senin-kamis, tadarus Al-Qur’an setiap pagi. Untuk membekali perjalanan hidup siswa-siswi kelas VI, SD Islam Al Azhar 16 juga telah menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an yang terwujud dengan hafalan 3 Juz yaitu Juz 28, 29, dan 30.

Dengan berakhirnya acara ini, berarti telah purna sudah tugas dari SD Islam Al Azhar 16 mengantarkan siswa-siswi kelas VI kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Semoga tekat yang kuat dari SD Islam Al Azhar 16 untuk memebentuk pribadi siswa-siswi yang Qur’ani mendapatkan ridho dari Allah SWT…aamiin. (G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 4 =

*