Self Capacity Building

0
260

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Hasyr: 18).

Firman Allah di atas menyeru manusia untuk menjadikan muhasabah sebagai salah satu bekal menyiapkan kehidupan di masa yang akan datang.
Al Azhar Cilacap menggelar pelatihan internal yayasan pagi tadi, Sabtu 11 Januari 2020 di Auditorium Al Azhar Cilacap. Semua peserta sangat excited mengikuti kegiatan Self Capacity Building ini. Novie Setiabakti dan Ranny Rifqianie selaku trainer dalam Training Session yang bertajuk Explore Your Potential Genetic mengajak seluruh pegawai untuk mengenali diri mereka sendiri terlebih dahulu agar bisa mengenal orang lain.

Laila Kurniati, Direktur Yapis Ibnu Sina Cilacap memaparkan, “Dengan mengenal diri sendiri dan orang lain, maka akan tercipta rasa toleransi dan saling menghargai, sehingga kesuksesan organisasi akan tercapai.” Para trainer mengajak para pegawai untuk menyelami diri mereka sendiri melalui Fun Game, Self Assessment, dan Magic Words untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menguatkan tali persaudaraan antar pegawai.
Kegiatan produktif akhir pekan ini dipungkasi dengan memberikan kartu ucapan untuk teman yang berkesan dan menginspirasi guna mendekatkan hubungan emosional antar tim secara sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.