AKHIRUSSANAH DRIVE THRU KB-TK ISLAM AL AZHAR 16

0
50

Dihargai, diakui serta memiliki pengalaman positif tentang diri merupakan kebutuhan setiap mahluk. Oleh karenanya, demi memberikan penghargaan terbaik untuk anak-anak serta dengan tetap mengutamakan protokol New Normal KB-TK Islam Al Azhar 16 Cilacap menyelenggarakan acara Akhirussanah. Acara bersejarah yang meluluskan 51 anak dari kelompok B ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang dikemas dalam tajuk Drive Thru tersebut dilaksanakan di Auditorium Al Azhar Cilacap, Sabtu (27/6).

“Akhirussanah tahun ini berbeda, walau sangat sederhana, ada haru yang membuat dada serta tenggorokan terasa sesak dan berat, anak-anak akan segera ke Sekolah Dasar, namun impian ibu guru memeluk dan memberikan kejutan kepada kalian dengan pakaian kebanggan di panggung akhirussanah kali ini tidak terwujud,” kata Kepala Sekolah KB-TK Al Azhar 16 Cilacap, Tuti Listyarini dalam acara tersebut.

Peran orang tua murid tidak kalah penting menggawangi proses belajar mengajar di tengah-tengah pandemi ini. “Terimakasih kepada orangtua murid atas kerjasamanya dalam mendampingi masa tumbuh kembang ananda, terutama dimasa pandemi ini. Semoga pandemi ini segera berakhir, anak-anak bisa menikmati masa bermain dan bersosialisasinya, dan mari sama-sama kita ciptakan merdeka belajar dan merdeka bermain,” paparnya.

Di akhir sambutannya, beliau berpesan agar anak2 selalu menjaga dan mengamalkan Al qur’an dalam setiap link kehidupan.

Al Qur’an menjadi pedoman dasar tiap ummat Islam di muka bumi ini. Para pengamalnya pun mendapatkan tempat teristimewa, penghargaan setinggi-tingginya. “Syukur Alhamdulillah, sedikitnya 9 anak khatam Al Qur’an. Dan akan diberikan keringanan dalam administrasi untuk jenjang berikutnya”, ucap Nizar Baasir, S.T selaku Ketua Yapis Ibnu Sina dalam sambutannya

Harapan beliau, agar kedepan yang mengkhatamkan Al-Qur’an bisa menghafalkannya. Serta yang belum mengkhatamkan segera mengkhatamkan Al-Qur’an.

Rena orangtua murid kelompok B2 mengapresiasi.”Kegiatan akhirussanah secara drive thru ini merupakan ide cemerlang, walau pandemi, tetap memberikan kesan yang terbaik untuk anak-anak. Semoga sekolah terus memotivasi dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak tercinta,”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.