Ceria dan Bermakna bersama Jam’iyyah SD Islam Al Azhar 16

0
287

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi]

Gembira, kompak, banyak ilmu, adalah sepenggal kata yang mewakili acara “Ceria Bermakna” yang diselenggarakan oleh Jam’iyyah SD Islam Al Azhar 16 pada hari Selasa, 9 Oktober 2018/29 Muharram 1434 H. Diselenggarakan di Auditorium Al Azhar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar wali murid SD Islam Al Azhar 16.

“Acara ini kami harapkan dapat menjadi syiar agama Islam di lingkungan SD Islam Al Azhar 16, dan mengajak para orangtua murid untuk lebih mempelajari ilmu agama Islam,” tutur Nuraini ST, koordinator Bidang Dakwah Jam’iyyah.

Acara diikuti oleh orangtua murid kelas 1-6, yang terdiri dari beberapa lomba, yaitu :
1. Mencari nama Nabi dari “belantara kata”
2. Menyusun surat dari potongan ayat
3. Tanya jawab islami
4. Misteri doa (mencari dan menyusun doa)
5. Tebak gerakan tubuh

Para orangtua murid peserta lomba sangat antusias dengan acara ini. “Alhamdulillah sangat senang, bermanfaat dan menambah ilmu agama, tegang tapi asyik dan mempererat tali silaturahmi antar wali murid,” ungkap Aida Ariyani Fadjar, salah satu peserta.

Silaturahmi dan syiar Islam adalah tanggungjawab kita bersama, dimulai dari yang terkecil dilingkungan sekitar kita. Dengan menjadi bagian dari penyebar syiar dan penyambung silaturahmi, artinya kita telah melakukan salah satu kewajiban kita sebagai seorang muslim.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.