Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah KB-TK Islam Al Azhar 16 Cilacap

0
30

Senin 13 Juli 2020 merupakan hari pertama murid-murid KB-TK Islam Al Azhar memulai kegiatan belajarnya di Tahun Pelajaran 2020/2021. Diawali dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Namun di tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan MPLS ini biasanya dilakukan bersama guru dan murid di Lapangan sekolah dengan meriah, penuh canda, riang dan tawa. Tahun ini kegiatan MPLS dilaksanakan di tempat yang berbeda yakni murid tetap berada di rumah dan guru berada di sekolah.

Murid-murid tetap bersemangat mengikuti kegiatan MPLS walau dari rumah. Kepala Sekolah dan para guru pun bersemangat dan bahagia menyapa murid-murid di rumah sambil memperkenalkan diri.

Acara prosesi serah terima murid baru yang di wakili oleh Bapak Yudistira Gading Saputra dan Ibu Aldila Nila Sari orangtua murid dari ananda Elraisha Khanza Saputri (Caca) murid kelompok B1 diterima oleh Kepala Sekolah Ibu Tuti Listyarini, S.Pd.I. Perwakilan dari orangtua murid dalam prosesi tersebut menyampaikan rasa bangga dan percaya untuk menyekolahkan anaknya di sekolah Al Azhar.

Untuk tahun pelajaran 2020-2021 sekolah diamanahi sejumlah 126 murid. “Harapan kami di tahun pelajaran ini anak-anak tetap semangat, menjadi anak yang sholih dan sholihah dengan tetap beribadah. Untuk orangtua murid, kami memohon doa dan kerjasama dan tetap bersabar dalam mendampingi anak-anak belajar dirumah dan tetap menjalin komunikasi antara sekolah demi tercapainya tumbuh kembang kembang anak sesuai usia pekembangannya, semoga pandemi ini segera berlalu, selamat bergabung di sekolah tercinta”, ujar Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Sebagai acara penutup anak-anak boleh saling menyapa dengan teman-temannya diruang virtual. (@rizka_fatma )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.