Puncak Tema Profesi TK Islam Al Azhar 16 Kunjungi Kantor Polres Cilacap

0
112

Kegiatan puncak tema yang diselenggarakan TK Islam Al Azhar kali ini mengunjungi kantor Polres Cilacap hari, Rabu 26 Februari 2020

Keberangkatan murid-murid TK Islam Al Azhar dijemput oleh satuan kendaraan polisi, dan kedatangan murid TK disambut meriah oleh Kapolres beserta jajarannya, dengan mengenalkan lingkungan, mengajak belajar yang dikemas asik, serta mendidik untuk selalu taat hukum.

Diantara materi yang disampaikan oleh jajaran Polres Cilacap adalah mengenalkan berbagai seragam polisi, diperlihatkan peragaan safety riding dengan MOGE, penampilan anjing pelacak yang mencari barang berbahaya, menampilkan patroli bersepeda, ditunjukan gerakan PHH (Pasukan Huru Hara) dengan tameng dan tongkat yang kuat, lalu murid-murid diajak menuju Taman Zebra untuk dikenalkan berbagai rambu lalu lintas dan tata tertib lalu lintas.

Alhamdulillah seru sekali kegiatan puncak tema kali ini.

Awal Noviana Rahmawati, S. Psi., Plh. Kepala Sekolah mengatakan, “puncak tema Profesi bertujuan untuk memberikan kepada mereka gambaran tentang profesi dan bagaimana cara meraihnya. Murid-murid sangat senang sekali, karena mereka melihat secara langsung bagaimana gagahnya para polisi mengenakan seragamnya, semoga dapat memberikan frame positif kepada mereka”. “Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Termasuk murid-murid TK yang masih tergolong usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

============================= Cek info update Al Azhar Cilacap
di www.alazharcilacap.sch.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.