Trial Class KB-TK Islam Al Azhar 16 Cilacap

0
119

“(1)Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang telah menciptakan; (2) Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah; (3) Bacalah, dan Tuhanmu adalah Maha Pemurah; (4) Yang mengajar (manusia) dengan perantaran qalam (alat tulis); (5) Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” (Q.S. Al ‘Alaq: 1-5)

Kelima ayat wahyu pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw adalah bukti bahwa Al Qur’an memandang belajar sebagai hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Belajar dapat berupa menyampaikan, mencari, mengeksplorasi dan meneliti. Islam mengajarkan pula belajar dimulai dari buaian sampai ke liang lahat.

Demikian salah satu tujuan kegiatan trial class Kelompok Bermain-Taman kanak-kanak Islam Al Azhar 16 Cilacap, Sabtu 11 Januari 2020. “Kami berupaya mengenalkan beberapa kegiatan belajar pada orang tua (masyarakat) yang sesuai dengan usia anak serta dengan metode yang menyenangkan,” papar Tuti Listyarini, Kepala Sekolah.

Lebih lanjut Tuti menjelaskan bahwa kegiatan menanam, art center (painting, stamping, singing), bermain di play ground_dan bercerita pada hari ini merupakan aktifitas yang menstimulasi tumbuh kembang anak usia dini.

Trial Class yang berlangsung selama dua jam, diharapkan dapat menjadi ajang bagi 75 calon murid yang hadir untuk lebih siap secara fisik dan mental, mengatur rutinitas individu serta bersosialisasi dengan teman dan lingkungan baru. “Terima kasih kepada orang tua dan ananda yang telah hadir. Jangan lupa merawat tanamannya, ya Nak. Sampai jumpa lagi di Al Azhar!” pungkas Tuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.