Wisuda Virtual SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap

0
51

“Hai manusia, sesungguhnya kamu telah bekerja dengan sungguh-sungguh menuju Tuhanmu, maka pasti kamu akan menemui-Nya.” (QS. Al-Insyiqaq :6)

Suasana khidmat dirasakan orang tua dan murid-murid SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap dalam rangkaian acara Akhirussanah Wisuda Purnawiyata Murid, Ahad, 7 Juni 2020. Wisuda di masa pandemi ini sangat istimewa, karena wisudawan wisudawati mengikuti prosesi wisuda secara virtual, didampingi orang tua, di rumah masing-masing.

Direktur Yapis Ibnu Sina Cilacap, Laila Kurniati, menuturkan, “Segala yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak Allah. Maka hendaknya kita dapat mengambil pesan cinta Allah ini untuk tetap pandai bersyukur dan bersabar.” Laila juga menyampaikan nasihatnya kepada para wisudawan untuk tetap menjadikan Al Quran dan Sunnah sebagai pedoman hidup dimanapun berada.

Sementara Sri Rahayu, Kepala SMP Islam Al Azhar 15, dalam sambutannya berpesan, “Teruslah berinovasi untuk menciptakan sesuatu yang biasa, menjadi sesuatu yang luar biasa, bermakna dan bermanfaat.” Momen mengharukan terlihat saat prosesi pengalungan samir oleh orang tua kepada para ananda. Prosesi ini adalah ungkapan selamat atas perjuangan yang luar biasa selama 3 tahun menimba ilmu di sekolah tercinta.

Tak kalah penting, dalam Akhirussanah kali ini, Sri Rahayu memberikan penghargaan kepada para murid berprestasi dan para pencapai tahfidz terbaik di kelas mereka.

Barakallah. Selamat dan sukses, Nak! Perjuangan kalian masih panjang. Jadikan momen kelulusan ini sebagai pondasi kuat kesuksesan kalian di masa yang akan datang. Semoga kelak kalian menjadi pemimpin bangsa yang saleh salihah. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.